Teknik Sipil UMMI Gelar Webinar Sosialisasi Sertifikasi Insinyur Profesional (IP)

Example blog post alt

By Admin | 17 Aug 2021

Sukabumi –Program Studi Teknik Sipil bersama dengan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Sukabumi menyelenggarakan webinar Sosialisasi Sertifikasi Insinyur Profesional untuk para Dosen, Alumni dan Mahasiswa tingkat akhir, Senin (16/8/21).

Kegiatan ini bertujuan Memperkenalkan penerapan UU No. 11 tahun 2014 tentang Keinsinyuran, Mensosialisasikan penerimaan anggota baru PII Cabang Sukabumi serta Sertifikasi Insinyur Profesional (SIP), dan Melakukan pendampingan pengisian FAIP melalui aplikasi Simphoni PII. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Meeting Zoom dari pukul 09.00 sampai 12.00 WIB.

Rangkaian acara diawali dengan pembukaan acara oleh moderator lalu kata sambutan dari Tahadjuddin, S.T., Sp., Ketua Program Studi Teknik Sipil UMMI. Kemudian, rangkaian acara dibagi menjadi tiga rangkaian utama, yaitu sesi pemberian materi tentang Sejarah dan Masa Depan Persatuan Insinyur Indonesia Cabang Sukabumi 2014-2021 oleh Ir. Willy Setiawan, IPM, ASEAN Eng. Yang merupakan ketua PII Cabang Sukabumi, kemudian dilanjutkan penyampaian mengenai Lokakarya Insinyur Profesional (LKPI) oleh Ir. Andi Taufan Marimba, MM., MBA., MPM., IPU., Direktur LSKI PII Pusat, dan materi terakhir ditutup dengan Lokakarya Kompetensi Insinyur Profesional (LKPI) oleh Ir. R. Bambang Priatmono, SP., ST., MT., MKN., IPU., ASEAN Eng., ACPE., Sekretaris LSKI PII Pusat.

Setelah mendapatkan materi dari ketiga pembicara, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi mengenai topik-topik yang berkaitan dengan acara ini.

Setelah seluruh rangkaian acara selesai, Selanjutnya Webinar berakhir ke bagian penutup yang di isi dengan sesi Foto Bersama dengan peserta webinar.

 

 

 

Komentar

Ingin Jadi Mahasiswa Teknik Sipil UMMI?