Teknik Sipil UMMI gelar General Education Kecerdasan Emosional

Example blog post alt

By Admin | 24 Jul 2021

Sukabumi,  23 Juli 2021 – Progaram Studi Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) Bersama Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil menggelarGeneral Education dengan Tema “Kecerdasan Emosional” dengan Pemateri Lilih Kholilah Rahman S.PD., Konselor Pendidikan di SMA Negeri 5 Kota Sukabumi. Kegiatan General Education dilaksanakan secara rutin setiap bulan dengan berbagai tema. Bertujuan untuk meningkatkan Soft Skill dari Mahasiswa terutama Mahasiswa Teknik Sipil. Kegiatan dilaksanan melalui daring melalui Meeting Zoom dari pukul 10.30 sampai 11.36 WIB.

Pemateri menjelaskan mengenai Berbagai Jenis Kecerdasan yang ada pada Manusia. Salah satu di antaranya adalah Kecerdasan Emosional (EQ) yang merupakan kemampuan dalam memahami, mengendalikan, dan mengevaluasi emosi untuk  kemudian dapat direspon dengan cara yang sesuai. Kecerdasan Emosional tidak dapat dilihat secara fisik dan memerlukan tes untuk mengeceknya secara ilmiah namun dapat di deteksi dengan beberapa karakteristik yang di miliki pada Kecerdasan Emosional pada dalam diri.

Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab dengan peserta seminar mengenai kecerdasan emosional dan seputar saran serta dampak Kecerdasan emosional dan sebagainya. Seminar ditutup dengan sesi foto bersama dengan peserta seminar.

 

Komentar

Ingin Jadi Mahasiswa Teknik Sipil UMMI?